RefreshAboutFriendsStuffInstagram

Sabtu, 07 November 2015

Buku-buku Keren Holidaylicious

Halo, teman-teman.. Kalian pasti tahu buku Holidaylicious dong?? Itu loh.. Buku yang isinya tentang negara-negara. Hari ini, Ratih mau share buku-buku keren holidaylicious nih.. Read more yuk ^_^

1. KONNICHIWA, JEPANG

Yang suka jepang, kita mulai dari buku karya kak Laksita, penulis Holidaylicious pertama..

Aimi berlibur ke rumah kakek-neneknya di Jepang! Yeay! Di sana dia mengunjungi Big Bang Childrens Osaka, pergi ke perayaan boneka Hinamatsuri, jalan-jalan ke Osaka Castle Park, dan banyak lagi! Selain bertamasya ke tempat-tempat keren di Jepang, Aimi juga menyantap makanan-makanan lezat khas Jepang: Nabe, Yakitori, Chirashi-Zushi, Sakura Mochi, Hina-Arare, Gyudon, Tokayaki, Okonomiyaki, dan banyak lagi! Hmm ... pokoknya yummy banget, deh!
Di Jepang itulah Aimi bertemu dengan seorang gadis jutek bernama Yuka. Baginya, Yuka itu anaknya nyebelin banget! Namun, kenapa kakek-neneknya sangat menyayangi Yuka? Siapakah Yuka sebenarnya?
Ayo, ikuti liburan seru Aimi di Jepang!

2. ANNYEONG, KOREA!

Selanjutnya, yang suka Korea angkat jempolnya dongg... Buku yang satu ini karya Kak Annisa Rizka Arigayota. Buku ini bener-bener cocok deh buat kalian yang suka Korea.

Ryana dan kakaknya berlibur ke Korea Selatan! Asyik banget! Di sana mereka pergi ke N Seoul Tower, Lotte World, Pulau Puju, menulis sesuatu di Gembok Cinta, kemudian melakukan kunjungan ke The Grand Palace, istana kerajaan Korea Selatan! Selain jalan-jalan seru ke tempat-tempat asyik di Negeri Gingseng tersebut, Ryana juga mencicipi makanan-makanan lezat yang ada di sana: Ramen, Ajangmyeon, Kimchi, Gimbap, Bibimbap, dan banyak lagi! Hmm ... bikin ngiler banget, deh!

Oh iya, yang lebih seru lagi adalah, di sana Ryana dan kakaknya menonton festival musik K-Pop! Mereka berdua heboh banget ketika melihat secara langsung Girls' Generation atau SNSD sedang show di panggung!

Ayo, ikuti liburan seru Ryana di Korea Selatan!

3. HOLA, MEKSIKO!
Ada yang tau Kak Sherina Salsabila yang biasa dipanggil Kak Sher? Itu loh.. Remaja yang pernah dapet Penghargaan Kebudayaan..

Tora diculik dan dibawa pergi ke sebuah negara yang belum pernah dikunjunginya: Meksiko! Penculik yang bernama Pris dan Lety itu membawa Tora jalan-jalan ke Plaza Garibaldi menyaksikan keindahan pantai di Puerto Vallarta dan berenang di Hidden Beach yang terletak di Muara Benderas Bay! Selain jalan-jalan Tora juga menyantap makanan-makanan lezat khas Meksiko seperti Tacos Nacos Huevos Rancheros Calaveras de Azucar dan banyak lagi! Nyam-nyam!
Kamu pasti bertanya-tanya Tora itu diculik atau sedang berlibur sih? Kok sepertinya asyik banget! Dari pada kamu penasaran mendingan kamu baca sendiri novel seru ini!
Ayo ikuti liburan seru Tora di Meksiko!


4. GOEDENDAG, BELANDA!
Dan.. Ini dia, buku tentang negara favoritku, yaitu Belanda. Karya Kak Indzana Zulfa

Iris diajak ayah-bundanya jalan-jalan ke Belanda. Meskipun Iris inginnya pergi ke London supaya bisa menonton konser One Direction, tapi jalan-jalan ke negeri Kincir Angin ternyata menyenangkan juga lho. Di sana Iris dan keluarga mengunjungi Vondelpark yang sangat indah, memasuki Museum van Gogh, dan menyusuri kanal dengan perahu. Selain itu, tentu saja Iris juga mencicipi aneka kuliner khas Belanda yang enak seperti Erwtensoep, Poffertjes, panekuk manis, dan banyak lagi!
Namun, di sana Iris harus tinggal sekamar dengan gadis Belanda jutek yang sejak awal tidak senang bertemu dengannya. Wah, apakah Iris akan betah berlama-lama di Belanda?
Ayo, ikuti liburan seru Iris di Belanda!

5. CIAO, ITALIA!
 
Dan buku terakhir adalah CIAO, ITALIA! Barusan, aku beli di toko buku..Tapi, belum aku baca hehehe

Katie dan Avory diundang ke Italia. Blog mereka berhasil menjadi nominasi sebagai The Best New-Comer Food and Travel Blogger di Annual Alphabet Lifestyle Award! Asyik banget, kan? Di sana mereka menikmati keindahan kota-kota khas Italia, seperti Venice, Milan, Bologna, dan Roma. Selain itu, mereka juga mencicipi berbagai makanan khas Italia yang unik dan lezat, seperti Bigoli, Lasagana, Pizza, Lampredotto, Zuppa di cipolle, Gelato, dan masih banyaaak lagi.

Namun, kebahagiaan mereka tiba-tiba rusak saat mereka dituduh memplagiat tulisan Sherry, penulis blog yang tahun lalu memenangkan penghargaan serupa. Apakah Katie dan Avory berhasil membuktikan bahwa mereka tidak memplagiat karya Sherry? Akankah perjalanan mereka di Italia berjalan mulus?

Itulah dia.. Buku Holidaylicious yang keren-keren.. Selain itu, buku Holidaylicious juga menarik bagi kalian yang ingin mengunjungi negara-negara diatas dan menambah wawasan juga.. ^^

1 komentar:

Kritik dan saran silahkan komentar dibawah.