Monday, May 30, 2016

10 Aturan untuk Menulis Bilangan dan Angka

Bagaimana Anda mengekspresikan angka dalam tulisan Anda? Kapan Anda menggunakan angka (digit) dan kapan Anda menuliskan jumlah kata (huruf)? Artinya, ketika Anda menulis 9 dan kapan Anda menulis sembilan?

  • Nomor dibandingkan angka. Hal pertama yang pertama, apa perbedaan antara jumlah dan angka itu? Sejumlah adalah sebuah konsep abstrak sementara angka adalah simbol yang digunakan untuk mengekspresikan angka tersebut. "Tiga," "3" dan "III" semua simbol yang digunakan untuk menyatakan jumlah yang sama (atau konsep "ketritunggalan"). Orang bisa mengatakan bahwa perbedaan antara jumlah dan angka adalah seperti perbedaan antara seseorang dan namanya.
  • Eja nomor kecil keluar. Angka kecil, seperti bilangan lebih kecil dari sepuluh, harus dibilang. Itulah salah satu aturan Anda dapat mengandalkan. Jika Anda tidak mengeja nomor keluar itu akan terlihat seperti Anda mengirim pesan instan, dan Anda ingin menjadi lebih formal dari itu dalam tulisan Anda.
  • Tidak ada aturan standar lainnya: Para ahli tidak selalu setuju pada aturan lainnya. Beberapa ahli mengatakan bahwa setiap nomor satu-kata harus ditulis. nomor dua kata harus dinyatakan dalam angka. Artinya, mereka mengatakan Anda harus menulis dua belas atau dua puluh. Tapi tidak 24.
  • Menggunakan koma. Dalam bahasa Inggris, koma digunakan sebagai pemisah ribuan (dan periode sebagai pemisah desimal), untuk membuat sejumlah besar mudah dibaca. Jadi menulis ukuran Alaska sebagai 571.951 mil persegi bukan 571.951 mil persegi. Di Benua Eropa yang terjadi adalah sebaliknya, periode yang digunakan untuk memisahkan jumlah besar dan koma digunakan untuk desimal. Akhirnya, Sistem Satuan Internasional (SI) merekomendasikan bahwa ruang harus digunakan untuk kelompok yang terpisah dari tiga digit, dan kedua koma dan periode harus digunakan hanya untuk menunjukkan desimal, seperti $ 13 200,50 (bagian koma adalah berantakan ... aku tahu).
  • Jangan memulai kalimat dengan angka a. Buatlah "Delapan puluh tujuh tahun lalu," tidak "4 skor dan 7 tahun yang lalu." Itu berarti Anda mungkin harus menulis ulang beberapa kalimat: "Fans membeli 400.000 eksemplar pada hari pertama" bukan "400.000 eksemplar terjual pada hari pertama. "
  • Berabad-abad dan dekade harus dibilang. Gunakan Eighties atau abad kesembilan belas.
  • Persentase dan resep. Dengan menulis sehari-hari dan resep Anda dapat menggunakan angka, seperti "4% dari anak-anak" atau "Tambahkan 2 cangkir beras merah." Dalam penulisan formal, namun Anda harus mengeja persentase keluar seperti "12 persen pemain" (atau "dua belas persen dari para pemain," tergantung pada preferensi Anda seperti yang dijelaskan di titik tiga).
  • Jika nomor tersebut dibulatkan atau diperkirakan, mengejanya keluar. nomor bulat lebih dari satu juta ditulis sebagai angka ditambah kata. Gunakan "Sekitar 400 juta orang berbicara bahasa Spanyol native," bukan "Tentang 400.000.000 orang berbicara bahasa Spanyol native." Jika Anda menggunakan jumlah yang tepat, Anda akan menulis itu, tentu saja.
  • Dua nomor di samping satu sama lain. Hal ini dapat membingungkan jika Anda menulis "7 13-year-olds", sehingga menulis satu dari mereka sebagai angka, seperti "tujuh 13-year-olds". Memilih nomor yang memiliki huruf paling sedikit.
  • Nomor Ordinal dan konsistensi. Jangan katakan "Dia adalah cinta sejati saya 1," melainkan "Dia adalah cinta sejati pertama saya." Jadilah konsisten dalam kalimat yang sama. Jika guru saya memiliki 23 siswa awal, dia juga memiliki 18 mahasiswa tingkat lanjut, tidak delapan belas mahasiswa tingkat lanjut.
Diterjemahkan oleh Ratih dan Google Translate. Artikel asli ditulis oleh Daily Writing Tips

Terima Kasih Sudah Membaca, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar ya^^

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa Komentar setelah membaca. Terima kasih telah membaca postingan ini :)